Minggu, 10 Oktober 2010

Jenis Perangkat Lunak

 hanya dapat didefinisikan sebagai kode instruksi yang dikirim ke komputer, yang ketika diterima oleh komputer, melaksanakan tugas-tugas keinginan pengguna. Mengatur perintah-perintah pengoperasian komputer dan semua program yang berjalan pada komputer pada waktu tertentu. Setiap program yang diinstal pada komputer Anda terdiri dari beberapa materi dikodekan. Ini adalah apa yang dibaca komputer dan melaksanakan perintah itu diperlukan selama pemanfaatan program. Jenis software komputer dapat dikelompokkan menjadi tiga:


1. Lunak sistem

Juga disebut sebagai sistem operasi, itu adalah perangkat lunak yang digunakan oleh komputer untuk mengkonversi dan menerjemahkan input dari sumber yang berbeda ke dalam bahasa mesin. Ini adalah tugas OS untuk mengatur komponen perangkat keras komputer. Itu juga merupakan perangkat lunak Sistem menawarkan perisai perlindungan untuk semua aplikasi perangkat lunak lainnya. Dengan OS, dukungan juga diberikan kepada komponen fisik dari komputer. Banyak Os ada di pasar. Sistem operasi jendela adalah salah satu yang telah membuat banyak gelombang dalam sistem industri perangkat lunak. Sistem operasi lain juga berlimpah. Di antaranya adalah UNIX, yang digunakan untuk kantor besar setup dengan jaringan yang kuat. Kami juga memiliki HP-UX dan AIX, digunakan oleh komputer HP. Apache OS juga populer terutama dengan web server.

2. Perangkat lunak aplikasi:

Perangkat lunak aplikasi yang paling umum dikenal dan digunakan jenis perangkat lunak komputer. Perangkat lunak aplikasi mencakup hampir semua hari-hari kegiatan yang dilakukan dengan komputer. Beberapa contoh perangkat lunak aplikasi adalah Microsoft office suite yang meliputi Word, Excel, penerbit dan PowerPoint. Banyak orang secara ekstensif menggunakan aplikasi tersebut. Internet explorer, Netscape dan Mozilla Firefox, orang memperoleh akses untuk mengakses internet. Mengekspresikan pandangan adalah perangkat lunak yang digunakan untuk pengelolaan email. Salah satu ciri dari perangkat lunak aplikasi adalah antarmuka pengguna.

3. Lunak bahasa pemrograman:

Jenis perangkat lunak komputer yang secara eksklusif digunakan oleh pemrogram komputer. Sebuah bahasa pemrograman adalah sekumpulan instruksi yang digunakan untuk membuat perangkat lunak aplikasi dan sistem operasi. Peralatan dasar yang digunakan oleh perangkat lunak pemrograman Compiler, interpreter, linker dan teks editor. Contoh perangkat lunak jenis ini adalah C + +, Simlab dan Jawa. Java adalah bahasa pemrograman untuk aplikasi internet. Kebanyakan program profesional pengembang menggunakan bahasa C + +. Program ini juga dapat digunakan dalam mengembangkan sistem operasi. PHP adalah bahasa lain digunakan untuk aplikasi internet. Sebuah kelas baru bahasa sekarang ada untuk perangkat mobile. Ini adalah ringan bahasa yang digunakan untuk merancang aplikasi mobile.

Semua Perangkat lunak komputer bekerja dengan bahasa pemrograman. Proses berjalan seperti reaksi berantai. Rantai ini dimulai dengan mentransfer perintah. Lunak komputer membangkitkan kode Machine yang berakhir seluruh proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar